Selasa, 19 Agustus 2014

Menjadi sukses dikemudian hari

Disini saya akan membahas bagaimana agar anda menjadi orang yang sukses dikemudian hari , menjadi orang sukses tentu saja membutuhkan perjuangan yang berat dan rumit untuk dilalui,
jadi bila anda ingin menjadi orang sukses harus tahan banting dan yang terpenting jangan menyerah dan selalu berdo'a agar diberi kemudahan dalam menjalankan sesuatu yang akan mengantarkan anda ke dalam zona sukses.



Bila anda bertanya , tentang apa yang membuat orang menjadi sukses , jangan tanya saya atau tanya orang lain , tapi tanyalah kepada diri anda sendiri, dan jawabannya akan terjawab oleh anda sendiri , apabila anda sudah mendapatkan jawabannya , bersiaplah untuk menghadapi segala cobaan dan masalah , karena apa yang kita awali akan menentukan apa yang akan terjadi , bila suatu saat anda merasa lelah atau kehilangan semangat , cobalah untuk merenung sejenak , langkah apalagi yang akan anda lakukan , apakah terus berusaha dan pantang menyerah , atau meninggalkan semua usaha kerja keras anda tanpa alasan yang jelas , itu adalah pilihan anda , karena hidup ini adalah pilihan , dan tidak bisa dipaksakan , dan itu akan menjadi pengalaman hidup anda.

Menjadi orang sukses itu memang susah, dan apabila anda sudah meraih kesuksesan itu , anda akan berkata " *tarik napas dari hidung, keluarin napas dari mulut sambil duduk santai* akhirnya.. " , sebagian orang akan mengatakan seperti itu didalam benaknya dan akan terus mengingat kenangan yang sudah dilakukan semenjak bertahun-tahun yang lalu , dan akan terus teringat hingga kapanpun.

Bila ada mimpi anda yang belum terwujud cobalah untuk melangkah kembali dan raih mimpi itu , buatlah hidup anda menjadi lebih berarti , karena hidup ini hanya 1 kali , semua orang pasti ingin sekali mewujudkan mimpinya , tapi masih banyak orang yang mempunyai mimpi dan sulit untuk diwujudkan karena alasan tertentu , dan mimpi itu akan terus menjadi harapan yang selalu terselip do'a , berharap agar mimpi itu bisa terwujud dikemudian hari.

Semua tergantung bagaimana anda menyikapi hidup ini , apakah anda hanya berdiam diri saja atau melakukan sesuatu yang bermanfaat , itu semua tergantung anda.

CARA AGAR ANDA BISA MENJADI SUKSES DIKEMUDIAN HARI :

1. Keluar dari zona nyaman
 

Hidup anda tidak akan berubah , jika anda terus berada didalam zona nyaman anda , cobalah untuk melakukan sesuatu hal dan keluar dari zona nyaman anda dalam menjalani hidup ini,
bila anda sudah berani keluar dari zona nyaman , maka anda akan mendapatkan pengalaman yang baru dalam hidup anda , dan bisa mendapatkan kesuksesan dikemudian hari bila anda terus berusaha pantang menyerah selalu berdo'a untuk kelancaran usaha keberanian anda keluar dari zona nyaman.

2. Fokus pada tujuan

Anda harus tetap fokus pada tujuan anda , dan jangan sampai anda tergoyah dengan hal-hal sepele yang akan membuat fokus anda pada tujuan berkurang , siapkan mental yang kuat untuk bisa fokus dan anda akan mencapai kesuksesan itu dikemudian hari.

3. Passion/Keinginan besar



Ikuti keinginan besarmu , bukan berarti mengikuti hawa nafsu anda dalam meraih sukses , ingat semua manusia mempunyai hawa nafsu , semua tergantung bagaimana anda dapat mengatur hawa nafsu tersebut menjadi sesuatu yang bukan menjadi hawa nafsu anda , tentukan tujuan anda untuk merubah hawa nafsu anda menjadi sesuatu hal yang bisa bermanfaat bagi semua makhluk hidup dimuka bumi ini. Terkadang hawa nafsu itu hanya mementingkan diri sendiri saja , cobalah untuk mementingkan hal yang lain , misalnya peduli terhadap lingkungan , dan anda akan membuat suatu perkumpulan untuk menanam 1000 pohon di daerah tempat anda berada.

4. Motivasi


  Ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk anda cari , bila anda merasa semangat untuk meraih kesuksesan berkurang atau merasa bahwa anda tidak mampu untuk meraihnya , diharuskan mencari sesuatu yang dapat memotivasi anda untuk bangkit kembali , contohnya ya seperti mendengarkan musik yang dapat memotivasi anda karena lirik dan nada lagunya yang sangat menenangkan hati dan pikiran , atau anda bisa mencari kata-kata motivasi di internet , apabila anda ingin curhat ke teman/sahabat juga bisa dilakukan.


5. Ide


 Ide sangatlah penting , karena kalau tak ada ide anda tidak akan tau apa yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencapai kesuksesan itu , bila sudah merancang ide yang anda buat , saatnya untuk terjun dan siap meluncur , berusaha semaksimal mungkin mempertahankan ide itu , agar tidak sia-sia berhenti ditengah jalan karena alasan tertentu , ingat 99% kegagalan disebabkan oleh orang yang selalu mencari alasan.



6. Teliti

Teliti dalam mengerjakan sesuatu sangatlah penting , anda harus bisa teliti dalam melakukan apa
saja , dan jangan sampai ceroboh , bila anda terbiasa teliti maka anda akan sangat mudah meraih kesuksesan itu.
 semoga saya dan anda selalu diberikan kesabaran bila menghadapi masalah akibat kurangnya teliti dalam melakukan sesuatu hal, dan semoga bisa mengambil pelajaran agar tidak mengulanginya kembali.


7. Istirahat

 Istirahat memang perlu , apalagi bila seharian kerja tanpa istirahat , anda pasti merasa lelah , anda harus pandai-pandai mengatur waktu untuk beristirahat , jangan sampai anda terbebani oleh pikiran yang selalu membayangi waktu istirahat anda , cobalah untuk melupakannya sejenak, dan beristirahat menikmati waktu luang anda.


8. Tulis mimpi besar anda di kertas

 Bila anda mempunyai mimpi-mimpi besar yang ingin diwujudkan , cobalah untuk menulisnya , dan suatu saat nanti salah satu mimpi itu akan tercapai , jangan pernah takut untuk bermimpi dan melangkah karena itu akan menghambat anda untuk meraih impian yang akan terwujud nanti , percayalah dan berjuanglah untuk meraih mimpi-mimpi itu .



Itulah yang bisa saya berikan , tentang bagaimana menjadi orang sukses dikemudian hari , suatu hari nanti bila anda sukses janganlah lupa dengan yang dibawah , karena mereka yang dibawah mengaharapkan belas kasihan anda untuk mewujudkan impian mereka yang selama ini belum terwujud, dan yang terpenting anda harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah anda dapatkan, jangan pernah lupakan orang tua anda yang dahulu sudah membesarkan anda sejak kecil hingga sekarang.

mungkin hanya itu yang bisa saya tulis , semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin meraih kesuksesan hidup .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar